Bocah yang Rawat Ayahnya di Becak Kembali Sekolah

blogger templates
Indonesia Menangis - Bocah A yang merawat ayahnya di becak barang selama hampir dua tahun, hari ini, bisa menikmati kembali bangku sekolah. Dia menjadi siswa sebuah sekolah dasar (SD) di Jalan Purwo, Medan, Sumatera Utara.

Sekolah ini berjarak hanya ratusan meter dari Rumah Rumah Sakit Umum Pirngadi, tempat ayahnya Pulungan (54) menjalani perawatan.
Seperti diketahui, bocah berusia 8 tahun itu merawat ayahnya yang sakit TBC di atas becak selama hampir dua tahun. Mereka menggelandang setelah Pulungan tak mampu bekerja mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari karena sakit. Otomatis, bocah A pun putus sekolah karena tak ada uang.

Kehadiran bocah A disambut hangat siswa dan guru sekolah tersebut. Para guru yakin, A dapat segera beradaptasi dengan teman-teman lainnya. "Senang sekali, saya sudah lama ingin sekolah," kata bocah perempuan itu sebelum memasuki ruang belajar.

Sebelum pergi sekolah, A juga menyempatkan diri memberi makan ayahnya. A sendiri mengatakan akan kembali merawat ayahnya setelah kembali dari sekolah.

0 Response to "Bocah yang Rawat Ayahnya di Becak Kembali Sekolah"

Post a Comment