Orang Miskin Meninggal di Rumah Sakit karena ditahan

blogger templates
Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI)  bayu (4th), warga pancoran, jakarta, bayu yang meninggal setelah "ditahan" di RS cipto  mengadakan aksi teatrikal di depan gedung RS, .
Ketua Divisi Akurasi Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) , Wahyu Sukma Hadi Nurcahyo, menyatakan aksi ini terkait adanya pelayanan yang tidak berpihak pada warga kurang mampu yang dilakukan oleh RS CIPTOPihaknya juga sudah berupaya menuntut RS untuk segera memberikan biaya gratis, karena kondisi keluarga yang tidak mampu dan tidak masuk ke daftar penerima jamkesmas dan Jamkesda.
"Sesuai Pasal 28 dijelaskan bahwa kesehatan adalah hak dasar masyarakat. Harusnya pemerintah dapat menjadikan solusi dengan menggunakan Pasal 33. Sumber pembiayaan kebijakan publik dapat ditanggung pemerintah," tegasnya.
KELUARGA miskin juga menuntut RS CIPTO bisa memberikan biaya gratis bagi keluarga miskin ini. Pembiayaan tidak hanya mendapat kortingan sebesar 25 persen, namun secara menyeluruh yakni 100 persen.
 Muh Basam menyatakan kondisi bayu belum sehat betul sehingga seharusnya tetap mendapat perawatan intensif.
"Kondisinya masih lemas dan butuh penanganan. Sejak dianjurkan pulang tidak lagi diberi cairan infus," hingga akhirnya meninggal di RS CIPTO

0 Response to "Orang Miskin Meninggal di Rumah Sakit karena ditahan"

Post a Comment