Kisah Menyedihkan!! Beban 2 Bocah Rawat Ibu Lumpuh di Sulbar

blogger templates
BOCAH GIGIH POLEWALI
 Kisah Menyedihkan!! Beban 2 Bocah Rawat Ibu Lumpuh di Sulbar - Kisah hidup Ayu Ramayanti (13) dan adiknya Hafid (10) menyentuh kepedulian sesama. Sambil bersekolah, 2 bocah itu harus bekerja keras mencari nafkah untuk keluarga kecilnya. Maklum sang ibu menderita lumpuh dan tak bisa bekerja.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/6/2014), kegigihan kedua bocah dalam merawat ibunya mengetuk hati sejumlah orang.

Tak hanya sanak dan tetangga Ayu yang turun tangan membantu keluarga kecil itu. Para guru dan siswa SMPN 1 Wonomulyo tempat kedua bocah itu bersekolah juga tak tinggal diam. Mereka menghimpun dana untuk membantu meringankan kesulitan Ayu.

Ayu dan Hafid berkali-kali mengajukan permohonan berhenti dari sekolah karena alasan tak sanggup menjalani kehidupan beratnya. Ayu kerap mengeluh kelelahan karena nyaris tak ada waktu untuk beristirahat. Usai sekolah Ayu harus bekerja sebagai penjual sate di sebuah warung kaki lima hingga malam hari.

Selain bersekolah dan mencari nafkah, kedua bocah itu juga harus berjuang untuk kesembuhan ibunya yang lumpuh akibat mengalami tindak kekerasan majikannya saat menjadi pembantu rumah tangga.

Berkat uluran tangan kerabat, tetangga, guru dan temannya yang tulus, kini Ayu dan keluarga sudah mendapatkan rumah kontrakan. Mereka tak perlu lagi menumpang dari satu rumah ke rumah lain. (Sss)

1 Response to " Kisah Menyedihkan!! Beban 2 Bocah Rawat Ibu Lumpuh di Sulbar"

  1. Syukur Alhamdulillah di tahun ini Saya mendapatkan Rezeki yg berlimpah sebab sudah hampir 9 Tahun Saya bekerja di (SINGAPORE) tdk pernah menikmati hasil jeripaya saya karna Hutang keluarga Sangatlah banyak namun Akhirnya, saya bisa terlepas dari masalah Hutang Baik di bank maupun sama Majikan saya di Tahun yg penuh berkah ini,
    Dan sekarang saya bisa pulang ke Indonesia dgn membawakan Modal buat Keluarga supaya usaha kami bisa di lanjutkan lagi,dan tak lupa saya ucapkan Terimah kasih banyak kepada MBAH SURYO karna Beliaulah yg tlah memberikan bantuan kepada kami melalui bantuan Nomor Togel jadi sayapun berhasil menang di pemasangan Nomor di SINGAPORE dan menang banyak
    Jadi,Bagi Teman yg ada di group ini yg mempunyai masalah silahkan minta bantuan Sama MBAH SURYO dgn cara tlp di Nomor ;082-342-997-888 percaya ataupun tdk itu tergantung sama anda Namun inilah kisa nyata saya

    ReplyDelete